Aug 19, 2011

#73 Waktu


inilah salah satu kenikmatan yang sering kali terlupakan oleh rutinitas: waktu. waktu adalah hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupan. di mana ada kehidupan, di sana pasti ada waktu.
meskipun manusia diberi waku yang sama, 24 jam, namun tergantung manusianya lah yang akan menggunakan waktu tersebut. akankah ia habiskan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat? atau ia habiskan untuk hal-hal yang dapat meningkatkan kehidupan. waktu menjadi berharga apabila dihabiskan untuk hal yang bermanfaat dan penting dalam kehidupan. namun sebaliknya, waktu akan hilang sia-sia jika dihabiskan untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.

oleh sebab itu, selagi kita semua memiliki waktu yang tersisa, manfaatkanlah waktu tersebut sebelum terlambat. karena, jika kita tidak memiliki waktu lagi, maka peran kita di dunia ini tidak lagi kita miliki.

time is free, but it's priceless. you can't own it, but you can use it. you can't keep it, but you can spend it. once you've lost it you can never get it back.
(Harvey McKay)

Related Articles

2 comments:

  1. Dan waktu berjalan sangat cepat ... tak terasa sudah lebih 20 tahun saya hidup dan sepertinya selama rentang waktu kehidupan saya, saya belum benar-benar menggunakan waktu yang diberikan dengan masksimal

    ReplyDelete
  2. hmm... tapi melihat pencapaian yang selama ini telah kamu peroleh, sepertinya kamu telah memberikan yang terbaik dalam kehidupan Riz.. :-)
    mungkin untuk sisa waktu selanjutnya, berikanlah yang lebih baik daripada 20 tahun ini..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.