Jul 28, 2012

#7 Musik


Saat alunan nada dan irama bertemu dan menjalin sebuah kesatuan. Terciptalah sebuah maha karya yang dinamakan dengan musik. Ya..., musik, sebuah karya seni nan indah yang telah lama dikagumi semenjak peradaban ada.

Musik tidak hanya mampu memberikan kepuasan indrawi semata. Lebih dari itu, musik mampu merasuk ke dalam kalbu manusia, berhenti di sana sejenak, dan memainkan perasaan mereka. Sebuah keindahan surgawi yang terkadang dilupakan makna dan hakikatnya.

Coba bayangkan betapa indahnya musik saat mengalun mengiringi kehidupan anda. Apakah saat anda sedang bahagia ataupun saat tersedu sedan. Ingatkah anda saat sedang dimabuk cinta dan mendapatkan sebuah kenangan indah dalam sebuah lagu? atau saat anda putus dengan kekasih anda dan merasakan musik mampu mengeluarkan perasaan anda ke dalam bentuk melodi nan menyayat? Musik mampu membuat kenangan-kenangan indah tersebut menjadi kenangan tak terlupakan bagi anda. Musik mampu membuat perasaan anda bahagia, sedih, tertawa, penuh harapan, semangat, maupun ceria

Alangkah indahnya sebuah musik. Mampu mengumpulkan kepingan-kepingan perasaan dan menyatukannya ke dalam diri anda. Dan itu semua hanya dilakukan melalui rentetan nada dan suara tentu saja..

“Music is the language of the spirit.
It opens the secret of life bringing peace, abolishing strife.”

(Kahlil Gibran)

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.