Dec 16, 2010

Memberi....................


mungkin tulisan dengan tema 'memberi' sudah sering saya tulis dalam tulisan-tulisan di blog saya. baik blog yang terdahulu ataupun sekarang. namun dalam kesempatan kali ini, saya ingin menulis tentang tema 'memberi' lagi, untuk lebih mengakrabkan perbuatan ini dalam pikiran alam bawah sadar.

memberi memang sebuah kata kerja yang mudah untuk diucapkan namun terkadang sulit untuk dikerjakan. mungkin kita pernah berpikir seperti ini; "saya akan memberi jika saya sudah makmur dan punya banyak uang". sebenarnya, pikiran seperti itu hanya akan menghambat kelimpahan yang akan mengalir ke dalam hidup kita. karena pikiran seperti itu menandakan perasaan kekurangan. dan karena hukum tarik-menarik yang ada di alam semesta ini hanya akan bekerja menurut perasaan yang kita rasakan, maka kita pun akhirnya akan selalu kekurangan. dan kelimpahan pun sepertinya malas menghampiri kita. hal ini kemudian berdampak kita tidak akan pernah memberi.

namun lain halnya jika kita dengan tulus memberi tanpa berpikir apakah kita sedang kekurangan atau tidak. dengan memberi, kita akan memiliki perasaan kecukupan dan kelimpahan, dan hal ini pun akhirnya akan membuka pintu kelimpahan dalam kehidupan kita. karena hukum tarik-menarik akan selalu bekerja menurut perasaan yang kita rasakan, akhirnya kita pun akan senantiasa diberikan kelimpahan.

jika kata "memberi" itu terasa berat untuk dikerjakan, mungkin bisa kita ubah kata tersebut dengan kata "berbagi". karena kata "berbagi" terkesan bahwa kita telah punya lebih dari cukup dan kita pun dengan suka rela dan tanpa beban memberikan sebagian apa yang telah kita miliki.

'may your charity increase as much as your wealth'
(proverb)

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.