Dec 6, 2010

Pemberian Terbaik


pada suatu hari, socrates mengunjungi warga yang bernama aeschines.
"saya ini orang tidak berpunya" kata aeschines, "saya tidak memiliki apa-apa. yang bisa saya berikan keapada anda adalah diri saya sendiri"
"tahukah kamu," jawab socrates. "kamu justru telah memberikan kepada saya hal yang paling baik dan berharga."

=====

memang benar adanya bahwa diri sendiri adalah pemberian terbaik yang dapat kita berikan kepada orang lain. dengan memberikan diri kita (waktu) maka kita akan menghilangkan sifat egois yang ada di dalam diri kita. orang-orang yang kita berikan pun akan merasa bahwa dia orang yang penting, karena kita telah rela memberikan kepadanya waktu kita yang tidak dapat kita dapatkan kembali. dengan memberikan diri kita/waktu kita, kita akan dapat belajar untuk lebih menghargai orang lain dan memanusiakan mereka.
jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak memberikan sesuatu kepada orang lain kan? karena pemberian tidak harus selalu berupa harta benda/materi, tapi bisa juga berupa waktu dan diri kita sendiri.

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.