Sep 16, 2011

#68 Menulis Blog


di era yang serba digital ini, ada satu kemudahan yang diberikan internet kepada mereka yang senang menulis, yaitu blog. berbeda dengan jejaring sosial yang saat ini sedang populer, blog memungkinkan penulisnya untuk meng-update status hingga berpuluh-puluh paragraf. blog merefleksikan pemikiran dan ide penulisnya secara utuh, tidak setengah-setengah atau dibatasi beberapa karakter saja yang terkadang menimbulkan banyak sekali pemahaman dan persepsi bagi pembacanya.
dengan menulis blog, kita mendapatkan kesempatan untuk mengekspresikan pemikiran, ide, dan bahkan perasaan kita ke dalam suatu karya tulisan utuh. kita mampu menulis hinga beribu-ribu huruf tanpa takut kurangnya karakter. dengan menulis blog, berarti kita telah memanfaatkan salah satu fasilitas internet untuk berbagi pemikiran dan ide secara menyeluruh. dan dengan berbagi tulisan, berarti kita telah berperan dalam mencerdaskan ataupun menghibur pembaca dengan tulisan-tulisan yang telah kita tulis.

"a blog is a personal diary. a daily pulpit. a collaborative space. a political soapbox. a breaking-news outlet. a collection of links. your own private thoughts. memos to the world."
(Blogger)

Related Articles

4 comments:

  1. setuju.. menulis itu suatu seni dalam bentuk tulisan.. hehe

    ReplyDelete
  2. Wah2.. kakak2 berdua emang sungguh kompak.. BTW menulis itu memang seni karena seseorang bisa mencurahkan ide dan perasaan untuk menciptakan sesuatu yg indah dalam bentuk tulisan. Tapi apakah menulis skripsi itu juga sebuah seni??? prikitiew

    ReplyDelete
  3. hmm.. kalimat pertama dan kedua enak.. tp kalimat terakhir, menusuk-nusuk.. hahaha

    keep blogging Daniel..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.