Nov 3, 2011

#63 Terbebas dari Razia Kendaraan Bermotor


salah satu hal yang menjengkelkan bagi pengendara motor adalah saat harus berpapasan dengan razia kendaraan bermotor di jalan satu arah. apalagi jika tidak membawa surat kendaraan bermotor dengan lengkap, bisa dipastikan keringat panas dingin pun mengucur dengan derasnya saat menunggu giliran diperiksa. dan saat tertangkap basah tidak membawa kelengkapan surat, maka sang pengendara wajib membayar denda yang jumlahnya tidaklah sedikit. dan menurut saya, membayar denda seperti itu ibarat membakar uang dengan sia-sia. selain membayar kesalahan yang konyol, kita pun tidak tahu ke mana uang itu akan akan dibawa setelahnya.

namun alangkah sangat beruntungnya jika kita bisa lolos dari pemeriksaan tersebut walaupun tidak membawa surat dengan lengkap. bagaimanapun juga, seorang polisi adalah manusia biasa yang tidak terlepas dari kesalahan. mungkin di satu kesempatan, sang polisi terlalu capek memeriksa dan akhirnya lengah dalam tugasnya. kita pun dengan leluasa memacu kendaraan kita dan segera pergi meninggalkan pemeriksaan tersebut tanpa diketahui para polisi yang sedang bertugas di sana. selain kita menghemat waktu tempuh, kita pun tidak perlu kehilangan uang untuk membayar denda.

Related Articles

5 comments:

  1. pelajaran dari postingan ini adalah: selalu check apakah surat surat motor anda lengkap dan masa berlaknya tidak expired ;)

    ReplyDelete
  2. Teringat dulu saat rombongan temen2 SMA ke jogja buat nganterin aku UM,,,

    Ke tilang polisi Jogja dua kali dua motor berbeda dalam jarak kurang dari 100 meter. HAha LOLs

    ReplyDelete
  3. .teringat saat beberapa kali razia motor di jurug brhasil membuat telat masuk kelas, apalagi untuk mahasiswa telatan yg udah penuh perhitungan dari rumah kalau bakal telat maksimal 15 menit <= gue

    ReplyDelete
  4. terakhir kena razia hari Kamis, jadi telat masuk kuliah dan akhirnya pergi ke warnet saja

    ReplyDelete
  5. kesimpulan dari komen2 di atas adalah:
    'bahwa semua orang pasti pernah terkena razia kendaraan' LOL

    ReplyDelete

Powered by Blogger.