Aug 26, 2012

#3 Kesempatan




Bukankah hidup itu sebenarnya terdiri dari kumpulan kesempatan. tugas kita lah untuk menggapai serta memanfaatkan kesempatan-kesempatan tersebut, baik kesempatan untuk masa depan kita atau pun kesempatan yang sebenarnya telah kita dapatkan dan miliki.

ya, sebenarnya ada kesempatan yang telah kita dapatkan dan miliki (yang terkadang sering kita abaikan dan lupakan). coba renungkan, apakah hal-hal yang ada di dunia ini bersifat abadi? tentu saja jawabanya tidak. karena suatu saat nanti, hal-hal tersebut akan hilang ataupun rusak. dan kita diberikan kesempatan untuk menikmati dan menghargai hal-hal tersebut selagi masih ada bersama dengan kita. hal-hal tersebut bisa jadi adalah seseorang, momentum, atau mungkin benda-benda berharga yang lain.

dari penalaran sederhana ini bisa kita simpulkan bahwa sebenarnya kita memiliki kesempatan untuk menikmati hal-hal yang berharga sebelum hal-hal tersebut tidak lagi bersama kita. dan jika kita mau meluangkan sedikit saja waktu untuk merenung, kita akan menemukan banyak sekali kesempatan yang sebenarnya sangat berharga dan telah kita miliki; misalnya seperti kesempatan memiliki keluarga ataupun kesempatan bersama keluarga, kesempatan bersama dengan sahabat dan kawan, kesempatan untuk bersama dengan kekasih, kesempatan untuk menikmati keindahan dunia, dan berbagai macam kesempatan berharga lainnya.

selagi kita masih diberikan kesempatan untuk menikmati hal-hal yang kita cintai, maka nikmati dan rasakan kesempatan tersebut. karena jika kesempatan tersebut telah selesai, kita pun akan menyadari betapa berharganya kesempatan yang telah kita lewati.


"flames to dust, lovers to friends. why do all good things come to an end?"
(Nelly Furtado - All Good Things (Come to An End))

Related Articles

1 comment:

Powered by Blogger.