Aug 9, 2012

#5 Kebahagiaan




bisa dibilang, sebenarnya apa yang dicari oleh manusia adalah kebahagiaan. apapun tindakan, atau pekerjaan yang dilakukan, semuanya pasti bermuara dari hal yang sama, yakni untuk menjadi bahagia.

jadi apa kebahagiaan itu? sebenarnya definisi dari kebahagiaan itu bermacam-macam, tergantung seseorang yang mendefinisikan kebahagiaan tersebut. terlebih, kebahagiaan terlalu sulit untuk didefinisikan secara kata-kata dan ilmiah. karena kebahagiaan itu untuk dirasakan, bukan untuk didefinisikan.

penyebab munculnya kebahagiaan pun bermacam-macam. mulai dari hal yang mewah, hingga hal yang sangat sederhana pun mampu menciptakan sebuah kebahagiaan. namun terkadang, kita semua terlalu terlena mengejar kebahagiaan dan menjadi lupa untuk menikmati kebahagiaan itu sendiri. kita terlalu berambisi untuk mendapatkan kebahagiaan-kebahagiaan yang selalu kita anggap 'besar' dan melupakan kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang jelas-jelas telah dimiliki.

jadi, mulai saat ini, berbahagialah dan syukuri kebahagiaan-kebahagiaan yang dimiliki. karena dengan itulah, kita akan merasakan apa itu kebahagiaan.


===




"to fill the hour - that is happiness"
(Ralph Waldo Emerson)



Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.