Dec 20, 2012

Lontong Sayur, Bandung


Beberapa bulan yang lalu, saya berkesempatan untuk jalan-jalan ke Kota Bandung. Bukan perjalanan yang penting sebenarnya, hanya jalan-jalan biasa bersama sang kakak untuk merasakan suasata Kota Bandung. Memang benar, Kota yang dikenal dengan gadis-gadis cantiknya ini memiliki pesona tersendiri; meskipun saat ini suhu udara di Kota Bandung terasa panas layaknya Kota Solo. Dan salah satu pesona yang ditawarkan oleh ibukota Jawa Barat ini adalah kuliner.

Sebenarnya banyak sekali makanan khas Bandung yang lezat dan nikmat yang harus dicicipi. Namun karena keterbatasan waktu, kami pun tidak sempat untuk mencicipi kuliner-kuliner tersebut satu-persatu. Salah satu menu yang sempat kami nikmati ialah Lontong Sayur, atau nama lokalnya Soto Leupeut, di warung depan pasar Kosambi. 

Dilihat dari namanya saja sudah sangat jelas bahwa hidangan ini terdiri dari lontong dan sayur. Namun meskipu begitu, rasa dari lontong sayur ini mirip sekali dengan Kupat Tahu asal Magelang. Yup, hanya sedikit perbedaan rasa dari kedua hidangan tersebut. Meskipun memiliki nama yang berbeda, tapi rasa yang ditawarkan ternyata sama. Namun setidaknya, lontong Sayur tetap lezat untuk dinikmati saat berjalan-jalan di Kota Bandung.



Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.