Nov 10, 2013

Apa Arti Blog Bagi Anda? Bagi Kakak Saya, Blog Adalah Awal Mula Dia Menemukan Kehidupannya



"For my lovely sister, i can quite sure to say that blog is her life. 
That's where she finally finds her true love."

Blog, sebuah jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk menulis apapun di dalam pikiran dan benaknya kemudian membagikannya kepada siapa saja di dunia maya. Dalam blog, karakter tulisan tidak dibatasi, sehingga penulis bisa menulis hingga berlembar-lembar halaman tanpa harus takut akan kekurangan lembar tulisan.

Blog sebenarnya merupakan jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter. Hanya saja, blog terkesan lebih lebih rumit dan ekslusif - karena mengharuskan penggunanya untuk mendesain sendiri halaman blognya dan memenuhinya dengan tulisan berparagraf. Tak heran jika di Indonesia jejaring sosial ini kurang diminati ketimbang jejaring sosial yang lebih sederhana seperti Facebook ataupun Twitter - meskipun blog telah lama ada jauh sebelum kedua jejaring sosial tersebut. 

Ada hal lain yang lebih menarik dari sebuah blog. Blog ternyata tidak hanya memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk berbagi informasi dan pengalaman, namun blog juga mampu memberikan kisah yang lebih berwarna dalam kehidupan nyata. Bisa saya bilang, kisah yang mampu mengubah kehidupan seseorang. 

Pagi ini, saya mendapatkan telepon dari kakak saya yang akan menikah bulan depan. Terbesit dalam pikiran saya, betapa cepatnya waktu berlalu - di mana salah satu dari kami bertiga akhirnya akan memiliki kehidupan sendiri. Sedih memang karena akhirnya harus berpisah, namun tetap saja saya ikut berbahagia karena akhirnya kakak saya menemukan pendamping hidupnya. 

Pernah saya berpikir ulang tentang bagaimana kakak saya berkenalan dengan calon suaminya. Jika dipikir-pikir, perkenalan mereka terkesan tidak biasa. Ya, karena dari blog lah mereka pertama kali berkenalan. Saya kurang tau secara pasti bagaimana mereka pertama kali berkenalan melalui jejaring sosial tersebut. Namun yang saya tau, kakak saya menulis blog untuk menumpahkan segala kekecewaanya yang pada saat itu tengah melanda kehidupannya.

Terkadang memang hal-hal luar biasa bermula dari hal yang sederhana. Entah bagaimana caranya, calon suami kakak saya pun secara tidak sengaja membaca blog kakak saya - jika dipikir-pikir ada berjuta-juta blog yang tersebar di luar sana, namun bagaimana ia bisa sampai ke blog kakak saya dan membacanya. Cerita pun berlanjut dan mereka akhirnya berkomunikasi secara rutin melalui blog setelahnya. 

Beberapa bulan berlalu, sang pria pun datang ke rumah menemui kakak saya untuk pertama kalinya. Dan secara tak terduga, muncullah ikatan kimia di antara mereka. Hubungan mereka pun akhirnya berlanjut, meski harus dipisahkan jarak yang jauh (Solo - Karawang). Namun mungkin itulah yang dinamakan cinta sejati - jarak hanyalah cara untuk menunjukan apakah cinta mereka benar-benar tulus atau sebaliknya.

Beberapa tahun pun berlalu dan hubungan mereka pun menjadi semakin serius, meski banyak rintangan yang harus mereka lalui di kala itu. Akhirnya tibalah tahun 2013 ini, di mana mereka akan melangsungkan pernikahannya di akhir tahun 2013. Dan saya pun menulis tulisan ini untuk mengingatkan kembali betapa menariknya kisah mereka.

--- 

Memang di era digital seperti sekarang, tidak lagi mustahil seseorang menemukan belahan jiwanya melalui dunia maya, meskipun banyak juga yang tertipu dari sana. Namun, kisah dari kakak saya tersebut menunjukan bahwa memang tidak ada yang mustahil di dunia ini. Dari sebuah blog curahan hati, kakak saya pun akhirnya menemukan kehidupannya di sana.

inilah blog kakak saya tersebut (yang sekarang sudah sangat jarang di-update): 


Related Articles

2 comments:

  1. wah..pondra ini dari dulu memang selalu luar biasa... :D

    ReplyDelete
  2. thanks Bandoro, sudah mampir.
    hmm, luar biasa gimana nih ya?? hehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.