Aug 11, 2015

Veronica Maggio, My New Favorite!




Yaayy, akhirnya masih bisa konsisten ngisi blog. Meski gak penting, tapi yang penting ada yang ditulis. Oke, langsung saja masuk ke inti pembahasan. Kali ini saya ingin membahas penyanyi-penulis lagu yang lagi padet banget ngisi playlist di komputer dan HP. 


Akhir-akhir ini lagi seneng banget dengerin lagu-lagunya Veronica Maggio, penyanyi pop asal Swedia sana. Ya walaupun gak paham liriknya, tetep aja ketagihan nge-repeat lagu-lagunya ampe seharian (di kantor, di rumah, di jalan). Yang pasti, hal ini ngebuktiin kalo musik emang bahasa universal. Meski gak paham liriknya tapi tetep aja bisa goyang-goyang (minimal goyangin kepala).

Ada dua alasan penting kok tiba-tiba dengerin Mbak Veronica yang jauh-jauh dari Swedia sana. Satu, karena Mbaknya cantik (alasan klise pendengar cowok). Dua, karena Mbaknya punya zodiak pisces (alasan paling penting!). Langsung deh nyoba nyari videonya di Youtube pas tau 2 fakta tersebut. Trus langsung antusias mantengin video klip yang saya klik pertama, Jag Kommer alias (I'm Coming). 


Kesan pertama pas nonton, "Wuiiihh, Mbaknya cantik banget!". 

Kesan kedua, "Wuiiiih, lagunya mantabbb!". 

Kesan berikutnya, "Wuiiiihhh, video klipnya kerennn!". 

Tiga kesan itu jadi kombinasi tepat untuk akhirnya saya secara resmi jatuh hati ama Mbak Veronica. 


Selesai videoklipnya, langsung deh download albumnya, Satan i Gatan (Satan in the Street) (2011). Pas dengerin satu per satu, langsung cocok masuk ke telinga. Suara Mbak Veronica yang kayak remaja (padahal usia dah 30an dan punya anak) pas banget dipadupadankan ama hentakan dance lembut khas Swedia. Yang pasti dance ala Swedia itu gak norak kayak pop-dance Amrik sekarang. Gak heran kalo Swedia adalah pengekspor musik-musik dance kualitas tinggi, mulai dari ABBA ampe Ace of Base trus Lykke Li yang terkenal akhir-akhir ini. 

Selesai dengerin album Satan i Gatan, nyoba lagi nyari lagu di album lain. Ketemulah lagu Sergels Torg (Sergel's Square) yang keren ini. Kalo didengerin ampe tiga kali dan seterusnya, nih lagu dalem banget. Apalagi kalo baca translation-nya, daleemmm banget! klipnya juga sukses nggambarin lagunya. Pokoknya TOP! Langsung deh track ini sukses masuk playlist dan diputer berulang-ulang. 


Gak lupa juga langsung download albumnya, Handen i fickan fast jag bryr mig (Hand in my pocket although I care) (2013). Kayak album sebelumnya, nih album juga luar biasa mantabb! Apalagi pas lagu Sergels Torg. Kesan nostalgia dan emosi yang dikeluarkan Mbak Veronica kerasa banget. Jadi bisa negebayangin perasaanya Mbak Veronica di lagu ini. 


Ada lagi lagu yang juga gak kalah luar biasa di album ini. Videoklipnya lumayan, lagunya menarik. Pokoknya pas banget dan gak bikin bosen.




Pastinya musik pop itu gak harus selalu ngikutin trend Amrik dan ngebosenin. Mbak Veronica berhasil tuh ngebuktiin kalo musik pop bisa tetep enak didengerin meski gak pake formula ala dance Amrik saat ini. Bahkan gak pake bahasa Inggris pun tetep aja lagu-lagunya Mbak Veronica bisa dinikmati ampe seharian.

Musik pop emang musik yang paling pas untuk nyantai. Dengerinnya gak perlu mikir, tinggal nikmati aja irama dan nadanya. Yang pasti Mbak Veronica Maggio telah berhasil masuk dalam daftar 'my favorite pop female artist' mulai dari sekarang.

Related Articles

3 comments:

  1. iya ndra, bener banget. musik adalah bahasa universal, semua orang akan tahu mana musik yang bagus dan mana musik yang dipaksakan oleh radio serta dunia industri :D

    ReplyDelete
  2. setuju banget Ren. musik memang bahasa yg bisa dipahami semua orang. :D trus klo sudah ngomongin industrialisasi dan kapitalisme, ya aku juga setuju ama kamu. hehe yg pasti: it is the music that finds its listener.

    ReplyDelete
  3. sebenarnya musiklah yang menemukan pendengarnya, bukan malah sebaliknya. good music will always find good ears.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.