Dec 16, 2012

Nasi Goreng Flamingo, Supermarket Luwes Kartasura



Di ujung barat kota Solo (mungkin lebih tepatnya di kabupaten Sukoharjo), ada supermarket mewah yang bernama Luwes. Yup, cabang Luwes terbaru ini memang layak disebut sebagai mewah. Bagaimana tidak, desain gedung Toserba ini jauh dari standar Luwes biasanya. Bisa dibilang, Luwes kali terkesan seperti mall ketimbang Toserba yang ditujukan bagi kalangan menengah dan menengah kebawah. Dan sekitar tahun 2012 awal lalu, saya mencoba untuk merasakan sensasi berbelanja di Toserba mall ini.

Di salah satu sudut Luwes Kartasura, ada cafetaria yang bernama Flamingo; nama yang unik untuk sebuah cafetaria. Cafetaria ini menyediakan berbagai Chinese food dan beberapa Western food dengan harga yang lumayan terjangkau.

Dari sekian menu yang ditawarkan, saya pun memilih nasi goreng sebagai makan siang saya; karena saya memang menyukai nasi goreng dan penasaran seperti apa nasi goreng khas Flamingo ini. Dan saya pun dibuat sedikit  surprised dengan nasi goreng khas Flamingo. Ternyata, cafetaria dengan nama unik di Toserba bagi kalangan menengah dan menengah ke bawah ini memiliki nasi goreng yang spesial. Tidak hanya tomat dan mentimun, nasi goreng ini juga dilengkapi dengan telur mata sapi dan kerupuk udang. Kombinasi yang pas agar dikatakan sebagai nasi goreng spesial. Sebagai tampilan akhir, piring penyaji nasi goreng ini juga sangat artistik. Tidak seperti nasi goreng kebanyakan yang disajikan di piring bundar. Hal ini tentu saja memberikan penegasan bahwa nasi goreng yang disajikan tidak main-main alias serius akan tampilan.

Tidak hanya sampai di situ, untuk rasa pun tidak terlalu mengecewakan. Meskipun tidak sespesial layaknya nasi goreng masa kecil saya, namun setidaknya rasa yang ditawarkan sudah sangat cukup untuk ukuran nasi goreng cafetaria di Toserba bagi kalangan menengah dan menegah ke bawah.


Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.