Jul 27, 2015

Berlatih, Berlatih, dan Berlatih


Setelah sekian lama vakum dari dunia per-blogging-an, akhirnya saya putuskan untuk memaksakan diri kembali lagi ke permukaan. Yaayyy, akhirnyaaa!! Sebenarnya butuh niat ekstra keras untuk mengetikkan jari-jemari di atas keyboard dan memunculkan ide untuk dituliskan di sini. Tapi mau tidak mau saya tetap harus memaksakan diri untuk memulai kembali niat baik nan tulus ini. Jika otak dibiarkan saja diam dari menulis, tentu blog ini hanya akan tinggal URL saja nantinya. Setidaknya harus ada tulisan yang rutin diposting di blog ini mulai dari sekarang, walaupun kurang penting sekalipun, toh tidak ada yang baca juga. Siapa tahu menulis blog seperti ini menjadi golden ticket dalam proses penggapaian impian di depan kelak. Aamiin. 


Oke, untuk postingan kali ini saya ingin memposting salah satu pencapaian yang akhirnya berhasil saya gapai di tahun 2015 ini. Bukan sesuatu yang penting bagi bangsa, negara, dan masyarakat Indonesia, namun setidaknya penting bagi diri saya sendiri. Yup, akhirnya setelah sekian lama berangan-angan, saya berhasil memainkan Falling Into You milik MAE. *clapping hands!! Tentunya setelah melalui berjam-jam dan ratusan kali percobaan hingga menahan perihnya jari-jari yang mulai sedikit mengelupas. Perih tapi benar-benar puas.

Bagaimana tidak puas, Falling Into You adalah salah satu lagu akustik instrumental yang berhasil membentuk masa akhir kuliah dan pascakuliah saya beberapa tahun silam. Lagu ini telah menjadi semacam soundtrack dalam kehidupan saya ketika mengalami masa-masa yang penuh luapan perasaan dan emosi di kala itu. Sebuah lagu yang benar-benar manis tersaji dalam dawai gitar akustik.

Falling Into You adalah lagu dari album EP,"(a)fternoon", yang paling 'ngena' menurut saya. Bagi saya pribadi, lagu ini berhasil menggambarkan suasana siang hari menjelang sore (jam 2 siang mungkin) saat bersantai menikmati weekend dan waktu luang, bisa sendirian ataupun bersama keluarga tercinta. Itulah suasana di mana kita tidak memikirkan beban sama sekali dan hanya menikmati keberadaan kita di alam semesta. Perasaan yang penuh nostalgia pastinya.

Berbicara EP milik MAE, belum afdol jika tidak menyinggung EP yang lain. MAE punya langkah brilian untuk membuat album EP-nya menarik. Dibagi menjadi 3 album, band yang merupakan singkatan dari Multi-sensory Aesthetic Experience ini menamakan tiap EP dengan: (m)orning, (a)fternoon, dan (e)vening. Selain tema yang saling berkaitan, huruf awal dari judul tersebut jika digabung akan tertulis MAE. Gagasan yang benar-benar brilian!






Yang pasti, tidak hanya konsepnya saja yang brilian, lagu-lagu di album ini pun juga tidak boleh ketinggalan untuk didengarkan. Sudah sekian tahun saya tidak lagi mendengarkan lagu-lagu mereka. Tapi seminggu lalu entah kenapa tiba-tiba saya ingin mendengarkan Falling Into You dan benar-benar belajar untuk bisa memainkan lagu tersebut. Alhamdulillah, setelah berlatih, berlatih, dan berlatih akhirnya saya pun berhasil.


Related Articles

7 comments:

  1. "Setidaknya harus ada tulisan yang rutin diposting di blog ini mulai dari sekarang, walaupun kurang penting sekalipun, toh tidak ada yang baca juga" -- pemikiran yg sama, mas! Haha

    ReplyDelete
  2. haha. iya kan. klo gak dipaksa nulis, ntar gak bakal nulis-nulis. :D

    ReplyDelete
  3. ahh iya MAE, memorable banget yak! dulu hunting albumnya dari situs download yg sekarang udah gak ada, lol.
    semangat ndra, tak baca kok postingannya. gak penting dibaca apa enggak, yg penting nulis aja. keluarkan ide-ide dan pandangan kita :p
    wokee ditunggu di soundcloud yak, jahaha

    ReplyDelete
  4. wahhh, berarti dah lama banget ya Ren. ampe dah gak ada tuh situsnya. hehe
    wiih, thank you Rena. dirimu memang yang paling setia baca blogku sejak awal terbentuk ampe sekarang. hehe siiaap Ren, aku tunggu juga ya soundcloud kalian. :D

    ReplyDelete
  5. Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

    ReplyDelete
  6. Betul sekali bang Pondra! tetapi tulisan2mu yang selalu tertata dan enak dibaca menunjukkan kualitasmu sebagai high class blogger:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh ternyata ada komentar dari bang Zak. terima kasih komentarnya. Jujur kalo liat bang Zak ini pasti keinget ama gitarisnya Explosions in the Sky (Munaf Rayani). Cool banget pokoknya.

      Delete

Powered by Blogger.