Jul 23, 2010

My Lovely Kindergarten


Empat hari lalu tepatnya tanggal 19 Juli 2010 saya membaca berita yang mengejutkan di koran harian Solo. TK Kusuma Wardani, TK yang telah memberikan pelajaran dan membesarkan saya, dengan sangat terpaksa harus ditutup jika hingga bulan Agustus 2010 tidak ada pendaftar. tidak tahu kenapa tiba-tiba ada perasaan hilang yang muncul di hati dan pikiran setelah membaca berita tersebut.

keesokan harinya, selesai pulang dari kampus saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke TK tersebut. karena saya datang pada siang hari, maka tidak ada guru-guru yang masih berada di TK tercinta itu.
saya lalu berkeliling melihat halaman TK yang saat ini sudah sangat jauh berbeda dengan masa kanak-kanak saya. banyak tumbuhan-tumbuhan liar yang tumbuh di halaman dan banyak fasilitas-fasilitas TK yang sudah terlupakan. pagar-pagarnya pun juga banyak yang telah rusak dan tidak terawat. sebuah pemandangan yang kontras sekali dengan 15 tahun yang lalu, di mana sekolah itu tampak sangat mewah dan nyaman untuk menjadi tempat belajar mengajar.


pandangan ini pun tertuju ke arah tempat bermain. dulu tempat bermain ini sangatlah menarik dan penuh dengan keceriaan. namun sekarang tampaknya tidak ada lagi yang mengisi tempat bermain ini. bahkan sepertinya anak-anak kecil pun enggan untuk bermain di tempat ini.



meskipun dengan berat hati saya harus mengakui bahwa TK ini memang layak untuk ditutup, namun hati ini tidak tega untuk menerima kenyataan tersebut. ada perasaan sayang yang muncul di dalam hati untuk merelakan sekolah tercinta ini. karena TK ini telah memberikan banyak sekali pelajaran berharga saat saya mulai mengenal dunia sekolah.

Related Articles

4 comments:

  1. nice post!
    setelah membaca postinganmu, aku jadi ingat masa-masa TK ndra. hehe
    i'm sorry to hear the bad news coming from your lovely kindergarten

    ReplyDelete
  2. tengkiuu ya Ren..
    iya masa2 TK itu menyenangkan, meskipun kita belum memiliki emosi sekompleks SMP ataupun SMA. ya pokoknya ada aja yang bisa dikenang di masa-masa TK... heheh

    ReplyDelete
  3. nice post!!
    stelah baca postmu ak juga teringat masa kanak2ku...
    smoga km bisa membuat TKmu kembali berjaya sperti d Masa lalu... hhe

    ReplyDelete
  4. tengkiuu Fin.. semoga saja..

    wah kamu juga mengalami masa kecil juga tho... tak kira langsung gedhe i. hheheh

    ReplyDelete

Powered by Blogger.