Aug 31, 2012

#2 Kesehatan



Kesehatan adalah segalanya. karena tanpa kesehatan, manusia tidak mampu untuk menjalankan aktivitasnya dengan normal. meski kesehatan begitu penting dalam kehidupan manusia, namun terkadang masih banyak yang melupakan arti penting dari kesehatan itu sendiri. dan saat mereka akhirnya jatuh sakit, mereka baru menyadari betapa pentingnya kesehatan itu.

Maka ada istilah yang mengatakan bahwa kesehatan itu mahal harganya. jika direnungkan, istilah tersebut memang benar adanya. karena segala sesuatu menjadi tidak nyaman saat sedang sakit. dan akhirnya, kita pun akan berusaha berbagai cara untuk menjadi sehat kembali (yang tentu saja hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit).

Namun sebenarnya untuk menjadi sehat tidaklah membutuhkan biaya yang mahal. karena dengan menjalankan pola hidup sehat saja sudah cukup. misalnya dengan berolah raga (atau minimal berjalan kaki) secara teratur, atau mungkin dengan mengurangi pikiran-pikiran tidak perlu yang membuat otak kita tertekan, atau bisa juga dengan mengkonsumsi air putih secara teratur, dan lain sebagainya. apalagi ditambah dengan mengkonsumsi makanan nan sehat dan bergizi (yang biasanya lebih murah dibanding makanan cepat saji yang biasa tersedia di restoran waralaba), maka kesehatan pun akan senantiasa terjaga.

Jadi, jika kita memang bersyukur akan kesehatan yang telah kita miliki, maka salah satu cara yang tepat untuk mengungkapkan rasa syukur itu ialah dengan menjaga kesehatan. tidaklah sulit dan memerlukan biaya yang mahal untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, karena yang dibutuhkan hanyalah sebuah niat dan kesungguhan untuk menjadi sehat.


"keeping your body healthy is an expression of gratitude to the whole cosmos - the trees, the clouds, everything."
(Thich Nhat Hanh)

Related Articles

4 comments:

  1. Hi Pondra,

    Blognya mirip 1000 Awesome Things ya.

    Semoga bisa dibuat bukunya juga :-)

    Lanjutkan \(^o^)/

    ReplyDelete
  2. Sehat itu mahal mas, dan sehat itu pangkal kaya lho kalo dipikir-pikir hehe....

    ReplyDelete
  3. @Elsa thanks Elsa.. tau blog tersebut juga dari kamu kok. dan akhirnya terinspirasi.

    @Ibnu yup, betul banget Ibnu. sehat pangkal kaya??? penjelasan singkatnya gimana nih? hehe

    ReplyDelete
  4. lha kan kalau sehat fisik dan sehat pikiran pasti bisa dipakai buat bekerja, akhirnya-akhirnya dapat uang juga kan hahahaha

    ReplyDelete

Powered by Blogger.